BBGRM di Wera, Bupati Bagi-bagi Bantuan



Bupati Bima menyerahkan bantuan kelambu kepadaCamat Wera.
SENIN (6/10), kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Pemerintah Kabupaten Bima sudha sampai di Kecamatan Wera. Kegiatan tersebut dirangkai dengan sosialisasi APBD Kabupaten Bima TA 2014 yang berpusat di gedung Futsal desa Tawali-Wera.
Di sini, Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd menyerahkan sejumlah bantuan sosial bantuan. Seperti 2.350 buah kelambu berinsvektan bagi ibu hamil dan bayi dari keluarga kurang mampu di 15 desa se-kecamatan ke Wera yang diterima secara simbolis oleh Camat Wera Drs. Isyrah.

Bantuan lainnya yang diserahkan Bupati H Syafrudin yakni paket bantuan 1 Unit Mist Blower / Mist Duster melalui Kegiatan Pengendalian Organisme Penganggu Tanaman pada Dinas Perkebunan Kabupaten Bima yang langsung diterima Ketua Kelompok Sori Nila desa Nunggi  H.Amin, penyerahan peralatan medis bantuan sosial dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) senilai Rp. 150 juta yang diterima Kepala Puskesmas Wera.  

Di bidang ketahanan pangan, Kabupaten Bima mendapatkan alokasi dana DAK Badan Ketahan Pangan tahun 2014 senilai Rp. 1,8 milyar. Pada kesempatan BBGRM di Wera, Bupati menyerahkan bantuan Gudang Cadangan Pangan dan Lantai Jemur dan untuk kecamatan Wera senilai Rp. 300 juta.
 
Bupati serahkan bantuan alat medis kepada Kepala PKM Wera.
“Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima oleh kelompok Lumbung Doro Mila desa Pai Kecamatan Wera dengan alokasi dana Rp. 90 juta dengan ketua Suharto serta kelompok Lumbung Samakai desa Wora kecamatan Wera dengan alokasi dana Rp. 90 juta dengan ketua Anhar,” jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, M.Chandra Kusuma, AP.

Kata Chandra, selain itu juga penyerahan Reward pada desa Open Defecation Free (ODF) kepada kepala desa Bala Ahmad Rifaid, kepala desa Sangiang M.Saleh serta kepala desa Nunggi Abdul Khair.
Ia menambahkan, untuk posisi 5 besar penyetoran pajak terbanyak tahun 2014 diantaranya diraih kecamatan Sape sebagai peringkat I, peringkat II Wera, peringkat III Lambu, peringkat ke IV Bolo serta peringkat V diraih kecamatan Woha. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger