Pemkab Bima Raih MDGs Award tahun 2014


Bupati Bima menerima penghargaan yang diraih Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang diserahkan Sekretaris Dikes.

KABUPATEN Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd kembali  meraih penghargaan tingkat nasional tahun 2014, berupa Anugerah Tujuan Pembangunan Milenium/Milenium Development Goals (MDGs) Award atas keberhasilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dalam program penanganan balita kurang gizi. 

Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Drs Aris Gunawan mengatakan, pada ajang ini, Kabupaten Bima berhasil menyisihkan sejumlah Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia dan meraih juara 1 tingkat Nasional pada katagori nutrisi melalui program kelas gizi balita kurang energy protein. Presiden RI melalui Prof. DR. Nila F. Moeloek dari kantor utusan Khusus  Presiden RI untuk millennium Development Goals  (MDGs) menyerahkan penghargaan  tersebut di Jakarta tanggal 15 Maret 2014 .
Di samping itu, Kabupaten Bima menyabet penghargaan sebagai kabupaten/Kota terbaik III dalam pencapaian terbaik MDGEs bidang kesehatan Provinsi NTB. Penghargaan diserahkan oleh  Kepala Dinas Provinsi NTB Drg. Eka Junaidi kepada Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM.Nur.M.Pd tanggal 28 Maret 2014. “Kedua penghargaan ini diserahkan pada saat apel gabungan 7 April 2014 di halaman kantor Bupati Bima,” katanya.
Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd pada kesempatan tersebut secara khusus menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bima atas kerja keras sehingga Kabupaten Bima berhasil meraih juara pertama dalam Kategori Nutrisi dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan.
“Bupati berharap prestasi ini akan dapat menjadi motivasi  untuk terus bekerja keras dan menata lingkungan kerja masing-masing agar dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” ungkapnya.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Drs. H.Hefdin Umar, APT mengatakan, lomba MDGs ini merupakan upaya pemerintah agar balita dan ibu mendapatkan asupan nutrisi yang memadai. Dengan adanya program kategori nutrisi ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima selama 12 hari kerja memberikan paket kelas gizi/kelompok gizi di tiap kecamatan.
"Asupan nutrisi yang cukup ini pada gilirannya dapat menurunkan angka kematian ibu balita dan bayi akibat gizi buruk,” terang H.Hefdin.
Mengacu pada hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), dalam kurun waktu lima tahun terakhir,  sejak tahun 2007 sampai dengan tahun 2013 jumlah penderita gizi kurang berkursng dari 15,7 persen pada tahun 2007 menjadi 9,5 persen pada  tahun 2013. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger