Olimpiade Sains SMA – SMK Kabupaten Bima Digelar 2 Hari


Bupati Bima memberikan sambutan pada pembukaan Olimpiade Sains.

KEGIATAN lomba Olimpiade Sains SMA / SMK tingkat Kabupaten Bima yang dibuka secara resmi Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd digelar selama dua hari, mulai Rabu (2/4) sampai Kamis (3/4) yang dipusatkan di SMPN 2 Bolo.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH, M.Si dalam laporannya mengatakan,  lomba Olimpiade sains tingkat Kabupaten Bima khususnya di tingkat SMA – SMK ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah guna menciptakan  generasi yang siap meraih prestasi.Peserta yang mengikuti lomba Olimpiade sains SMA – SMK tingkat Kabupaten Bima ini berjumlah 440 orang dari perwakilan SMA / SMK di 18 kecamatan,” katanya.
Kata dia, pelaksanaan lomba Olimpiade sains hari pertama diikuti 213 peserta dengan mata pelajaran matematika, Kimia, Biologi dan Fisika, sedangkan hari kedua diikuti 227 peserta dengan mata pelajaran Komputer, Astronomi, geografi dan ekonomi.
Menurutnya, untuk tingkat SMP pada lomba Olimpiade sains telah dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2014 dengan mata pelajaran matematika, Fisika, Biologi, Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS) dengan perolehan nilai yang cukup luar biasa. Dimana pada lomba olimpiade sains di tingkat Provinsi NTB Kabupaten Bima masuk (10 sepuluh) besar pada bidang lomba Matematika.
Bupati  dalam arahan mengatakan, kegiatan Olimpiade sains merupakan satu cara membangun kompetisi. Sebab kita menyakini bahwa tidak ada warisan yang lebih baik kita berikan kepada bangsa kecuali generasi yang siap memajukan, mengembangkan bahkan membangun daerah".
Selanjutnya sebagai bentuk dari kepedulian pemerintah daerah, "bagi siswa peraih nilai tertinggi atau ingin melanjutkan studinya di tingkat perguruan tinggi, maka melalui surat rekomendasi dari Bupati akan dapat memperjuangkannya dengan jalur khusus sehingga para siswa – siswi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dapat masuk sesuai fasilitas yang diberikan pemerintah daerah. 
Bupati berharap, peserta lomba olimpiade sains dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dalam lomba olimpiade sains di tingkat Kabupaten, nasional di tingkat Internasional. Sehingga peningkatan kualitas bidang pendidikan dengan sendirinya  akan meningkatkan derajat bangsa.
Hadir dalam pembukaan tersebut ketua TP.PKK.Kabupaten Bima Hj. Rustinah H.Syafrudin,  kepala SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Bima, camat Bolo H. Muhammadin, S.Sos, kepala sekolah para guru dan  siswa peserta olimpiade sains yang mewakili sekolah di 18 kecamatan se – Kabupaten Bima. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger