Apel Gabungan, Bupati Jelaskan Peran Sekda



Bupati Bima saat memimpin apel gabungan.
MEMIMPIN apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima Senin (7/4) di halaman kantor Bupati Bima, selain dimanfaatkan untuk menyampaikan arahan pelaksanaan tugas-tugas kedinasan SKPD, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd juga memanfaatkan untuk menjelaskan peran Sekda definitif yang baru dilantik. 

Bupati meminta kepada seluruh aparatur pemerintah dan para Kepala SKPD agar dapat mendukung penuh dan menjalin kerjasama yang baik dengan Sekretaris Daerah. Hal ini penting agar semua program dan kegiatan pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik. 
Pada kesempatan tersebut, Bupati H.Syafrudin memberikan penghargaan atas peran, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah. "Selaku kepala daerah saya sampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Drs.H. Abdul Wahab yang telah membantu pimpinan daerah menata dan membenahi administrasi pemerintahan selama menjabat 11 bulan 27 hari,” ujarnya.
Bupati mengaku beberapa agenda penting telah dilakukannyadalam rangkaian safari silaturahmi dengan pembinaan aparatur yang bertugas di seluruh kecamatan dan desa. 
"Kegiatan silaturahmi ini  dipandang perlu untuk lebih mendekatkan diri dengan jajaran aparatur yang mengabdi di tingkat kecamatan dan desa, juga untuk menjelaskan sejumlah agenda penting pemerintah daerah di masa transisi ini, baik yang telah, sedang dan akan direalisasikan," ungkap Bupati. 
Menurutnya, agenda silaturrahmi  merupakan wahana yang paling baik bagi kepala daerah untuk menjelaskan secara langsung terhadap berbagai persoalan, baik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat maupun terkait penyelenggaraan pemerintahan agar tidak ada keraguan sekaligus menghindari munculnya informasi yang menurunkan citra dan kewibawaan pemerintah daerah.
Begitupula terkait tugas pokok dan fungsi sebagai aparatur pemerintah, aparatur dihimbau untuk memberikan pelayanan prima. Selaku abdi negara mari kita layani masyarakat secara baik tanpa membedakan status sosial, wilayah dan suku karena di pundak kita terletak tanggung jawab besar sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger