Digelar Rakor Pembahasan Program 2014


Bupati saat memimpin Rakor antar SKPD

USAI apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (7/4) Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd memanfaatkanya untuk rapat koordinasi (rakor) guna menyampaikan beberapa arahan kepada Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat eselon III Senin, (7/4) di Aula Kantor Bupati Bima.

Peserta Rakor SKPD sedang mendengar pengarahan Bupati
Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, rapat digelar untuk membahas program-program tahun 2014 yang dijalankan oleh SKPD. Bupati menekankan agar pimpinan SKPD menjalankan pembagunan semaksimal mungkin serta tepat sasaran. 
"Dalam pelaksanaan program, utamakan koordinasi dengan pimpinan daerah dan sinergi dengan SKPD terkait agar pembangunan yang saat ini digalakkan wilayah kecamatan dapat dicapai", kata Bupati.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima Drs. Aris Gunawan mengatakan, di kesempatan itu, Bupati Bima H. Syafrudin yang didampingi Sekretaris Daerah H. M Taufik HAK, MSi dan para asisten juga menghimbau agar pimpinan SKPD dan seluruh pejabat lingkup Pemkab Bima  menjaga stabilitas daerah menyongsong Pemilu Legislatif 9 April besok. 
“Selaku pemerintah, mari bersama menjaga akan stabilitas daerah ini dalam menghadapi moment pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2014 ini,” pinta Bupati.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, H. M Taufik HAK, MSi dalam arahannya menjelasakan, pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk pencapaian presepsi mengenai sistem administrasi dan mekanisme administrasi serta pembinaan dalam mewujudkan fungsi koordinasi dan administrasi yang optimal dalam membangun daerah.
H. Taufik juga memaparkan tugas pokok Sekretaris daerah yakni membantu Bupati dalam melaksanakan, merumuskan, memimpin, mengkoordinasikan, membina dan mengendalikan tugas-tugas dibidang penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Suasana Rakor SKPD yang dipimpin Bupati Bima.
"Fungsi pengendalian tersebut meliputi Sekretariat DPRD, Dinas Daerah, lembaga teknis daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan lembaga lain, kecamatan dan kelurahan/desa, Administrasi dan Aparatur Pemerintahan Daerah serta pelaksanaan urusan rumah tangga, tata usaha dan kepegawaian Sekretariat Daerah.
Secara khusus H. Taufik meminta kepada Sekretaris yang berada ditiap-tiap SKPD untuk berperan aktif dan menjadi teladan sebagaimana fungsinya, yakni tugas Sekretaris berhubungan terhadap kegiatan-kegiatan berdasarkan gagasan-gagasan mengenai hal-hal yang bersifat koordinasi guna pencapaian manajemen program kerja.
“Intinya tugas Sekretaris sangatlah penting, untuk itu diminta sekretaris untuk tahu tupoksinya. Saya harap agar semua SKPD dapat bekerja sama dengan kooperatif agar dapat mencapai tujuan bersama,” harap Sekda. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger