Balai Penyuluhan Sape Wakili Bima dalam Lomba Pelayanan Publik

BALAI Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BPPPK) Unit Kecamatan Sape mewakili Kabupaten Bima dalam Lomba Unit Kerja Pelayanan Publik Bidang Pertanian tingkat Nasional tahun 2013. Kamis siang (17/10), Tim Penilai dari Kementerian Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Miko Imam Sofiyandi dan Wendi Lukman, bertolak ke BP4K Kecamatan Sape untuk memberikan penilaian. 
Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, Kepala SKPD terkait, Camat Sape, para kepala desa dan para pegawai yang mengabdi pada sejumlah UPT Dinas di kecamatan Sape.
Wakil Bupati Bima  H.Syafruddin dalam arahannya mengatakan, perkembangan teknologi pertanian semakin pesat, banyak informasi yang harus segera disampaikan kepada petani sebagai pelaku utama bidang pertanian. Informasi inilah menjadi bekal penting untuk segera diserap, baik dalam bentuk teknologi yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga reset baik swasta maupun pemerintah, maupun aspek kebijakan pengelolaan bidang pertanian. 
Oleh karena itu para penyuluh berperan penting sebagai jembatan untuk menyambung dan melakukan transfer teknologi hingga ke tingkat petani.  Untuk dapat melaksanakan fungsi ini dengan baik maka diperlukna peran seorang penyuluh yang terampil dan ahli dibidangnya dalam menjembatani atau menghubungkan antara temuan lembaga riset berupa teknologi baru dengan pelaku utama yang menerapkan teknologi tersebut.
Pemerintah daerah  memandang, UPT Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang berada dibawah Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Bima merupakan wahana penting untuk membina para penyuluh. Keikutsertaan BPP pada lomba tingkat nasional ini di harapkan dapat mendorong peningkatan kompetensi bagi para penyuluh, khususnya SDM penyuluh yang mengabdi pada UPT BPP Kecamatan untuk terus dapat mengembangkan, memelihara, dan memanfaatkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia  sesuai potensi wilayah.
Disamping pada saat yang sama mampu memfasilitasi jasa konsultasi agribisnis bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya serta memfasilitasi tempat percontohan dan pengembangan model usaha tani bagi pelaku usaha  bidang pertanian.
Wakil Bupati berharap, keikut sertaan BPP Kecamatan Sape dalam melaksanakan pemberdayaan SDM Pertanian diharapkan menjadi motivasi tersendiri dalam membangun bidang pertanian di daerah ini sekaligus dapat menjadi juara pertama dalam lomba ini di tingkat nasional. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger