TK Integral Yaa Bunayya Wisuda Angkatan X

Penyematan Bintang Prestasi TK Yaa Bunayya Angkatan X

SEJAK berdirinya, TK Integral Yaa Bunayya berdiri dibawah naungan Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah yang berlokasi di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Sabtu pekan lalu, tepatnya tanggal 15 Juni 2013 menamatkan 47 muridnya pada angkatan X.

Gelaran wisuda atau penyematan bintang prestasi Taman Kanak-kanak (TK) Integral Yaa Bunayya Kota Bima dipusatkan di Gedung Convention Hall Paruga Nae, Kota Bima turut disaksikan Asisten I Setda Kota Bima H.Syahrullah, SH, MH, isteri Wakil Walikota Hj Badrah H.Arrahman, Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Alwi Yasin, M.Ap, pengawas pendidikan dan beberapa pejabat penting lainnya, serta orang tua murid.

Menurut Ketua Panitia, Rokhani Makruf, S.Pd, penyelenggaraan acara pentas seni dan wisuda merupakan kerja keras para orang tua murid selaku panitia dan pihak sekolah serta yayasan, sehingga dapat terlaksana dengan baik di gedung mewah ini.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua murid yang berpartisipasi demi terlaksananya acara ini, terima kasih pula pada Pemerintah Kota Bima serta para pendukung acara atas sumbangsihnya dalam pelaksanaan wisuda ini,” katanya.

Liputan Rimpu Cili, acara tersebut dikemas dengan tema “membangun peradaban dengan pendidikan berkarakter tauhid” lahirkan generasi taqwa, jujur, cerdas, dan trampil sejak usia dini. Uniknya, pelaksana acara Pentas Seni dan Wisuda itu dilakukan sendiri oleh para murid TK Integral Yaa Bunayya dibantu ustadz-ustadzah sejak dimulai acara hingga akhir.
Tak heran ketika acara dimulai, para pemandu dan pengisi acara mendapat aplaus dari para tamu undangan yang hadir, karena kagum dengan keberanian dan kemampuan mereka dalam mementaskan karya seninya.

Kegitan Praacara membaca ayat-ayat pendek
Pada pra acara wisuda, acara dimulai dengan pentas seni tarian senam anak-anak Play Group Yaa Bunayya, disusul berturut-turut penampilan anak-anak TK A dan B, seperti praktek shalat TK B, MBA, kasidah rebana, tari kipas dan baca puisi dua bahasa. Begitu pra acara selesai, acara inti dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan oleh Fatihul (wisudawan), dilanjutkan dengan uji prestasi terhadap wisudawan-wisudawati mulai membaca, mengaji, dan berhitung dengan sempoa. Uji prestasi tersebut, langsung dilakukan oleh Hj Badrah H. Arrahman (isteri Wakil Walikota), isteri Camat Rasanae Barat, dan Pengawas Pendidikan Hj Jauhari, S.Pd.

Kepala TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima, Sri Asmiati, S.Pd.I dalam pengantar acara mengatakan, pada tahun 2013 ini, TK Yaa Bunayya telah menamatkan murid-muridnya hingga angkatan X (sepuluh) sebanyak 47 orang dengan beberapa kemampuan yang disandang oleh para alumni, seperti mampu membaca, mengaji (menghafal surat-surat pendek), berhitung dengan menggunakan sempoa.

Tidak hanya itu, selain memiliki kecerdasan akhlak, alumni juga memiliki kemampuan ekstrakurikuler lain, sehingga setiap lomba yang diikuti Alhamdulillah anak-anak mampu berprestasi. Diantara, juara menggambar, mewarnai, baca puisi, mengaji, dan masuk lima besar lomba menyanyi pada lomba kreativitas guru dan TK/Paud baru-baru ini. “Karena itu, kepada seluruh warga masyarakat Bima agar tidak segan-segan mempercayakan putera-puterinya pada Yaa Bunayya, insyaAllah kami tidak akan menyecewakan bapak-ibu sekalian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah, Suprianto dalam sambutannya mengaku, perkembangan TK Yaa Bunayya selama ini cukup baik dengan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang menitipkan putera-puterinya di sekolah yang membangun karakter tauhid ini. Namun  dalam perjalanannya, sekolah yang dinaunginya tentu masih memerlukan sentuhan sarana-prasarana yang lebih memadai guna menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar dalam rangka menghasilkan generasi yang cerdas dan terampil akhlaknya. “Mari kita sama-sama membesarkan amanah ini,” harapnya.

Sedangkan Hj Badrah yang juga didaulat memberikan sambutan mewakili Wali Murid mengungkapkan rasa kagum dan bangga terhadap anak-anak Yaa Bunayya yang mampu membaca, mengaji dan berhitung. Kata dia, di tengah arus globalisasi ini, perlu kiranya orang tua mewaspadai sejak dini dengan memberikan pendidikan karakter tauhid terhadap putera-puterinya untuk membentengi diri dari pengaruhnya yang luar biasa.

Uji prestasi TK Yaa Bunayya oleh Ibu Wakil Walikota Bima
H.Syahrullah, SH, MH, selaku Asisten I Setda Kota Bima yang mewakili Walikota Bima mengingatkan, pendidikan itu bukan hanya di sekolah tapi yang paling utama juga di rumah. “Apa yang dilakukan TK Integral Yaa Bunayya saya rasa sudah lebih baik, semoga sekolah TK yang lain juga menanamkan pendidikan karakter tauhid pada anak didiknya, “ pinta Syahrullah.

Memasuki waktu siang, sekitar pukul 12.30 wita acara penyematan bintang prestasi mulai dilakukan, namun ketika persiapan sedang dilakukan, lampu listrik mendadak padam, tak ayal membuat panitia kalang kabut mencari solusinya. Beruntung jajaran TK Yaa Bunayya memiliki keterikatan emosional dengan PT PLN Cabang Bima yang coba dikonfirmasi, setengah jam kemudian, listrik akhirnya kembali menyala. Penyematan bintang prestasipun dimulai.

Layaknya peragaan busana, satu-persatu para wisudawan memasuki podium penyematan kemudian disambut oleh para orang tua murid di depan panggung. Suasana haru dan bahagia terlihat jelas dari raut wajah para wisudawan-wisudawati dan orang tua murid. Serasa tugas yang satu ini telah usai, dan siap dengan tugas baru

yakni melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Selamat kepada para wisudawan-wisudawati, semoga pengetahuan yang diperoleh di TK Yaa Bunayya menjadi dasar pijakan generasi tauhid yang membela agama, bangsa dan Negara tercinta. Selamat jalan dan sampai jumpa kepada murid-murid yang melanjutkan pendidikan di tempat yang jauh, semoga bisa bersua kembali, suatu waktu kelak. (smd)
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger