Turnamen Sepak Bola Mini Panda Paling Digemari


Camat Palibelo melalkukan tendangan pertama


Bermula dari obrolan anak-anak Karang Taruna dan Komunitas Kampung Media Rimpu Cili muncullah ide untuk mengadakan turnamen sepak bola mini di lapangan desa panda. Ide ini diwujudkan melalui rapat lanjutan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Panda dengan mengundang unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan Komunitas KM Rimpu Cili. Ketika ide ini disampaikan kepada peserta rapat, langsung mendapat sambutan positif dari pemerintah desa dan tokoh masyarakat Panda. Pada saat itu pula tebentuklah panitia yang keseluruhannya berasal dari unsur pemuda.

Yang paling unik dari kegiatan ini, panitia memulai pekerjaan tanpa modal. Semua pekerjaan dilaksanakan dengan gotong royong dengan semangat kebersamaan yang luar biasa. Hasilnya terciptalah lapangan pertandingan yang memuaskan baik dari segi fasilitas, keindahan, dan tentu saja keamanan. Pertandingan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Bima, sebab memang Desa Panda berada di bawah binaan Polres Kabupaten Bima.
Klub Reskrim Polres Bima

Semula panitia merencanakan pertandingan dengan tidak menarget peserta yang banyak. Hanya sekitar 30 Klub. Namun setelah pengumuman pendaftaran dilayangkan, ternyata peminat mencapai 280 klub yang berasal dari Kabupaten Bima, Kota Bima, bahkan ada 2 Klub yang bersal dari Kabupaten Dompu. Menurut Ihsan, S.Pdi (Ketua Karang Taruna Desa Panda), setelah pengumuman ditutup masih banyak klub sepak bola yang meminta diikutsertakan.

“Mereka bahkan berusaha meminta dengan syarat akan menambah uang pendaftaran dari yang ditetapkan panitia Rp. 300.000,-. Namun  mengingat tata tertib yang sudah disepakati, panitia harus tegas. Ini dilakukan disamping untuk menghargai klub-klub yang sudah mendaftar juga untuk menunjukkan kinerja positif dari panitia. Artinya, panitia jangan sampai melanggar tata tertib yang dibuatnya sendiri. Di sisi lain panitia juga mempertimbangkan waktu pertandingan yang akan berlangsung sampai satu bulan setelah puasa.”ujarnya ketika ditemui di lokasi pertandingan.

Menurut salah satu ofisial klub yang diwawancarai oleh KM Rimpu Cili, “Desa Panda sudah 2 kali menggelar pertandingan semacam ini dan kami sangat puas dengan kinerja panitia. Selain itu tempatnya strategis dan juga keamanan terjamin. Walaupun hadiah yang ditawarkan oleh panitia memang  lebih  tinggi dibanding   tempat lain, tetapi yang utama adalah jaminan keamanan dan pemain bisa bertanding dengan nyaman.” ucapnya.

Pertandingan yang dibuka oleh Camat Palibelo tanggal 22 Maret 2012 ini sampai sekarang berlangsung aman, tertib, dan lancar. Semua ini tercipta akibat kinerja panitia yang disiplin, pemain yang sportif, wasit yang bertindak adil, dan tentu saja kesadaran penonton untuk menciptakan keamanan bersama.
Semoga pertandingan selanjutnya akan tetap seperti ini. Panitia sukses, pemain makin terampil, dan penonton pun puas. Selamat buat panitia. 
Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger