Bupati Bima Resmikan Pembangunan 3 USB

Setelah lima tahun menanti, akhirnya masyarakat desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima bisa bahagia dan bangga. Pasalnya, Senin (14/11/2011) Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST telah melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP 4 Palibelo di Desa Panda. Pada kesempatan yang sama, Bupati juga sekaligus meresmikan pembangunan 2 unit USB lain dan 8 Sekolah Satu Stap (SATAP). Dua USB lainnya terletak di Desa Ncera Kecamatan Belo dan Talapiti kecamatan Ambalawi. Sedangkan kedelapan SATAP tersebar diberbagai kecamatan.

Dalam pengarahannya, Bupati menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Panda yang telah lama mengharapkan adanya bangunan SMP di desanya. Bupati juga perpesan agar pembangunan fisik yang telah diperjuangkan oleh pemerintah harus disertai dengan pembangunan sumberdaya manusia yang profesional dalam mengelola pendidikan, sehingga mutu output dari pendidikan di Kabupaten Bima benar-benar dapat diandalkan.

Bupati juga menegaskan kepada Komite Pembangunan dan Konsultan agar melaksanakan pembangunan dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Jangan sampai menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Jangan sampai seperti kejadian di beberapa tempat, panitia mengejar keuntungan dengan mengabaikan mutu pembangunan. Kepada masyarakat Bupati berpesan agar dapat memberikan dukungan positif karena sekolah yang dibangun demi kepentingan generasi bangsa ini khususnya generasi Dana Mbojo.

Pada kesempata itu juga, Drs. Zubair HAR, M.Si selaku Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima dalam laporannya menyampaikan akan pentingnya mewariskan ilmu pengetahuan kepada generasi. Oleh karena, itu Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Dikpora telah berusaha sekuat tenaga untuk mendapat bantuan dari pusat untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Bima. Beliau juga melaporkan bahwa setiap tahun Kabupaten Bima mendapatkan jatah pembanguna lebih dari kabupaten/ Kota lain di NTB. Menurutnya, hal ini disebabkan Kabupaten Bima memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Di antaranya kebersediaan menyiapkan lahan untuk USB.

Di akhir laporannya, Zubair berpesan agar semua elemen bahu-membahu dan menyatukan persepsi untuk memajukan pendidikan demi mutu sumberdaya manusia di Dana Mbojo. (hery)

Share this post :

VIDEO KAMPUNG MEDIA

Arsip Kabar

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RIMPU CILI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger